10 Rumah Mewah dengan Arsitektur Terbaik di Amerika


Desain Rumah Mewah Modern
The American Institute of Architects (AIA) atau Institut Arsitek Amerika mengumumkan rumah-rumah Mewah dengan arsitektur terbaik tahun ini di Amerika Serikat dalam sebuah penganugerahan yang disebut 2012 Housing Awards.

Di mana rumah-rumah yang berhasil meraih predikat terbaik tersebut berasal dari beberapa daerah, seperti Scottsdale, Arizona, Syracruse (New York), San Juan Island (Washington) dan daerah lain di Negara Amerika tersebut. Indikator utama yang menjadi penilaian dari Juri adalah desain, kreativitas dan berkelanjutan (sustainability).

Para juri membagi ke dalam empat kategori, meliputi bangunan rumah untuk keluarga, bangunan apartemen atau kondominium berukuran besar dan menampung banyak orang, serta bangunan khusus, seperti pusat komunitas.

Dalam penganugerahan tahunan tersebut, terdapat 10 rumah yang dinobatkan sebagai properti dengan arsitektur paling menginspirasi pada 2012, yaitu:
  1. The Nakahouse, sebuah rumah kontemporer dengan banyak bukaan di Hollywood Hills
  2. Relic Rock, sebuah rumah mewah di Scottsdale, Arizona
  3. The Pierre, sebuah rumah batu unik yang terletak di San Juan Islands, Washington
  4. The Camelview Village, sebuah kondominium bergaya futuristik di Scottsdale, Arizona
  5. Hampden Lane House di Bethesda, Maryland
  6. The Live Work Home di Syracuse, New York
  7. Carmel residen di Carmel by Sea, California
  8. Pusat Jesuit Community di Fairfield, Connecticut
  9. Sebuah rumah berbujet rendah di San Fransisco
  10. Ruang kuliah umum baru di Houston, Texas
Ringkasan:
  • Indikator Penilaian Rumah Mewah Terbaik di Amerika bagi Juri adalah desain, kreativitas dan berkelanjutan (sustainability),
  • Penghargaan Rumah Terbaik tersebut, meliputi katagori bangunan rumah, bangunan apartemen, kondominium, dan bangunan khusus.