Konsep Harmoni Desain Pagar Rumah Modern


Gambar Desain Pagar Rumah Modern
Konsep pokok agar tercipta desain yang seimbang pada rumah modern adalah menggunakan bentuk geometris horisontal dan vertikal. Meskipun terlihat sederhana, Desain Pagar Rumah Modern dengan permainan bentuk geometris ini tampil serasi dan tidak akan membosankan.

Corak horisontal dan vertikal Pagar Rumah Modern dapat di Eksplorasi dengan penciptaan tekstur visual dengan kesan tipis, tebal, lembut rata, yang muncul dari pola yang dibuat.

Prinsip keamanan Desain Pagar Rumah Modern
Apabila anda menginginkan tingkat keamanan yang maksimal, pilih pagar rumah yang tinggi, namun tetap memperhatikan proporsi dan faktor keselarasan yang baik diantara desain pagar dengan desain rumah ataupun lingkungan sekitar.

Tinggi pagar depan rumah yang ideal adalah sekitar 1,5 meter atau 1/3 dari tinggi dinding depan rumah lantai satu. Namun apabila aspek keamanan yang ingin diutamakan, maka Pagar Rumah harus tinggi. Ada tendensi aspek keamanan dan estetika dalam desain pagar adalah dua aspek yang berbanding terbalik. Semakin tinggi aspek keamanan biasanya aspek keindahan dan keselarasan pagar rumah akan sulit didapatkan.

Tinggi pagar biasanya sebagai cermin kondisi psikologis pemilik rumah, atau sebagai gambaran objektif keamanan di lingkungan rumah tersebut.

Prinsip Keserasian Desain Pagar Rumah Modern
Bagi anda yang masih melakukan pencarian ide desain pagar. Aspek pokok yang harus dicermati adalah faktor keselarasan pagar dengan fasad rumah, yang meliputi; ornamen, proporsi, warna, corak, dan style. Pagar yang enak dilihat mata adalah pagar rumah yang proporsi tepat, seirama, satu model, dengan desain rumah.

Sebagai Contoh; apabila desain rumah anda mediteranian maka gunakan Desain Pagar yang menggunakan bata ekspose dihiasi dengan lekukan warna crem. Dan apabila rumah anda menggunakan desain etnik, maka gunakan material batu alam dan kayu.

Ringkasan:
  • Desain Pagar Rumah Modern menggunakan bentuk geometris horisontal dan vertical,
  • Aspek keamanan dan keserasian pagar sebaiknya berjalan seimbang dan saling melengkapi.