Enam Aspek penyusun Desain Taman Modern untuk Lanskap


Gambar Desain Taman Modern
Gaya Rumah Modern tidak hanya harus diterapkan pada bangunan, namun aspek pendukung hunian seperti carport, pagar dan taman Rumah harus diserasikan dengan penggunaan desain modern. Keserasian pada seluruh aspek hunian tentu akan memberikan tampilan hasil yang lebih luar biasa. Taman Rumah bisa dikatakan sebagai area yang cukup penting mendukung konsep hunian modern. Namun, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, anda bisa menerapkan beberapa tips menyusun Desain Taman Modern untuk Lanskap seperti dibawah ini:

  1. Gunakan struktur elemen anorganik yang telah direncanakan dengan tepat. Elemen keras pada taman modern sebaiknya digunakan sebagai tempat untuk vegetasi.
  2. Penggunaan vegetasi yang keras untuk taman modern juga cukup penting, karena apabila terlalu banyak mengandung unsur organik akan menghilangkan esensi dari desain Taman Modern. Untuk taman modern dengan konsep minimalis, bisa menggunakan vegetasi mini dengan pemilihan warna yang sederhana.
  3. Menciptakan konsep modern pada taman bisa dimulai dengan menggunakan pola geometris untuk terlihat modern. Sebagai contoh mudah adalah penggunaan pagar besi dengan desain sederhana, atau apabila anda menggunakan material batu? maka batu pilih yang memilki struktur dan garis linear.
  4. Sedangkan Untuk tema arsitektur rumah bisa dibuat dengan konstruksi segiempat. Sedangkan untuk Pola segitiga dan bentuk lingkaran dapat Anda aplikasikan untuk mengelilingi pohon, air mancur, atau kolam ikan.
  5. Untuk ide lanskap sederhana pada bagian halaman seperti jalan setapak dan dinding yang berada di sisi taman, dapat dibuat dengan memilih titik fokus. Tambahkan perabotan sesuai dengan kebutuhan, sehingga mampu memberikan kenyamanan yang beraktifitas di taman.
  6. Apabila Anda memiliki Aksesoris Taman Modern seperti patung, bisa dijadikan elemen vertikal ke lanskap sebagai daya tarik yang unik. Agar nilai estetika tetap bertambah, pilihlah patung  dengan desain yang sesuai satu kesatuan. Untuk menambah nilai estetika, buatlah patung sebagai bagian dari satu kesatuan, namun tetap menjadi titik fokus.

Ringkasan:
  • Menciptakan konsep Desain Modern sebaiknya secara keseluruhan, termasuk Pagar, Taman dan  Carport apabila ada,
  • Konsep Desain Modern identik dengan kesederhanaan dan sesuai dengan fungsi yang akan digunakan,
  • Desain Taman modern, tentu akan menjadi daya tarik dan bisa saja akan berubah dalam jarak berberapa tahun bahkan beberapa bulan kedepan.