Ide Mengatasi Polusi Lingkungan by Armadillo House


Gambar Desain Pagar Rumah Modern
Desain Pagar Rumah yang tinggi di sekeliling rumah bertujuan menjadi solusi Mengatasi Polusi Lingkungan dan juga menjaga keamanan Rumah. Namun ternyata hal tersebut tidak di adopsi oleh sebuah rumah yang terletak di Singapura. Memang rumah ini terletak di persimpangan lalu lintas jalan Tol yang padat dilalui berbagai kendaraan bermotor.

Saat pembangunannya, tentu pemilik rumah khawatir dengan Polusi dan Privasi mereka. Baik itu polusi Udara karena debu, maupun Polusi Suara dari kendaraan yang melintas dijalan tol. Namun dengan bantuan arsitek Formwerkz, rumah dua setengah lantai ini mendapatkan cara sederhana untuk menjaga Privasi dan Mengatasi Polusi Lingkungan Rumah mereka. Formwerkz mendapatkan ide perlindungan rumah dari hewan armadillo.

Armadilo adalah salah satu hewan mamalia Plasental kesil yang mempunyai perisai sebagai pelindung tubuhya. Panjang keseluruhan hewan ini sekitar adalah 75 cm sampai 90 cm. Hewan Armadillo merupakan binatang asli dari Amerika yang dapat hidup di berbagai lingkungan.

Perisai pada tubuh hewan tersebut, menjadi inspirasi untuk menutup bagian luar rumah yang menghadap ke jalan raya dengan sebuah Cangkang. Cangkang yang digunakan sebagai pagar rumah ini, berdiri vertikal membentuk perisai yang akan melindungi dari sinar matahari secara langsung, debu dan mengurangi suara dari kendaraan. Dan untuk menarik udara dingin dari lantai bawah ke lantai bawah, digunakanlah kipas mekanik.

Mengatasi Polusi Lingkungan Rumah dengan Teknik yang unik ini juga akan melindungi privasi dari penghuni rumah. Ruangan Rumah juga tidak akan kehilangan cahaya matahari, karena Pagar Tinggi yang digunakan sebagai perisai ini di desain bertingkat, dan tidak tertutup secara keseluruhan.

Karena Desain Pagar Rumah yang unik, dan cara yang efektif untuk mengatasi Polusi dan Menjaga Privasi, Armadillo House dianugerahi Honorable Mention di ajang SIA Design Award ke-12. Rumah Unik ini juga masuk dalam daftar World Architecture Festival 2012 yang digelar di Singapura.



Ringkasan:
  • Desain Pagar Rumah yang tinggi biasanya digunakan untuk meningkatkan keamanan rumah dan mengurangi polusi,
  • Armadillo House di Bangun berdasarkan prinsip bertahan hidup hewan Mamalia Armadilo,
  • Perisai dari Armadillo House mengurangi Berlebihnya Sinar Matahari, Debu dan Udara yang ditimbulkan dari kendaraan.